Rabu, 27 Januari 2010

CERITA TAHUN BARU

PENGALAMAN TAHUN BARU

Pada waktu tahun baru tiba kami sekeluarga sepakat pergi bertamasya ke krokowolon. Sebelum pergi kami mulai menyiapkan berbagai peralatan yang perlu dibawa. Sesampainya disana, tak disangka karena melihat terdapat patung bunda maria kami sekeluargapun mengadakan doa bersama untuk  mensyukuri segala anugerah yang telah diberikan selama tahun yang lalu dan memohon juga pada tahun yang baru ini agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Namun sayangnya kami lupa membawa lilin, untungnya masih terdapat sisa lilin yang ada.
Setelah selesai berdoa, kamipun mulai mencari tempat yang aman untuk bersantai. Kami makan bersama dan setelah selasai makan kamipun mandi bersama. Karena aku tidak tahu cara berenang aku meminta kakak untuk mengajari aku berenang. Kakak mengajari aku berenang dengan menggunakan sebuah pelampung. Karena terlalu asyik berenang akupun lupa akan kedalaman dan ombok air laut itu, dan tanpa sepengetahuanku aku sudah berada dikedalaman air laut.
Karena aku dikagetkan oleh adik yang membuat aku banyak menelan air, aku mengira akan tenggelam namun masih beruntung aku ditolong oleh kakakku. Akhirnya aku dibawa ke tepi pantai untuk beristirahat. Karena aku masih ingin mandi, akhirnya akupun mandi lagi. Meskipun aku dilarang oleh mama.
Sewaktu mandi bersama tiba-tiba kaki adikku terkena duri landak sehingga mama dan papa melarang aku dan adikku untuk mandi lagi, dan segera mengganti pakaian lalu membereskan barang-barang dan segala peralatan.
Aku sangat senang karena pada tahun baru ini bukan hanya sekedar bertamasya tapi kami juga berdoa bersama agar keluargakami dapat terjalin lebih erat.



DIGIGIT ANJING

Waktu hari senin kemarin, pagi-pagi sekali aku pergi ke sekolah bersama teman- teman disekitar rumahku. Dalam perjalan ke sekolah aku dan teman-teman Saling berbagi kisah pengalaman kami pada waktu liburan natal dan tahun baru.
Karena terlalu asyik bercerita aku tidak sengaja menginjak kaki seekor anjing besar yang berwarna hitam. Anjing itu kelihatannya sangat marah, dan karena takut akupun berlari meninggalkan teman- temanku. Karena marah anjing itu menggonggong aku dan mengejar aku dari belakang. Saat berlari aku berfikir bahwa aku akan selamat dari kejaran anjing itu. Ternyata anjing itu telah menggigit kaki kananku.
Hari itu aku beruntung karena kaki kananku tidak luka berkat kaos kaki dan sepatu yang kukenakan sehingga gigitan anjing itu tidak membuat kaki kananku luka, meskipun kaki kananku terasa sakit karena gigitannya.
Meskipun gigitan anjing itu masih terasa sakit, aku melanjutkan perjalananku ke sekolah. Dalam perjalan aku berpikir bahwa hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan sekaligud menyebalkan buatku, karena aku sudah membuat keheboan ditengah keramaian lalulintas.
Dalam diriku aku berjanji bahwa aku akan selalu dan lebih berhati- hati dalam berjalan, agar tidak mengulangi kejadian yang telah terjadi pada hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar